Selasa, 19 Juli 2016

The Breakfast Club 2016



Sebelumnya, saya minta maaf kepada kalian--kalau kalian berpikir bahwa pada post saya kali ini adalah mengenai sekuel/lanjutan dari The Breakfast Club 1985. Itu salah. Tapi saya hanya ingin menyampaikan bahwa, para karakter The Breakfast Club masih ada di sekeliling kalian dan masih exist pada tahun 2016 ini. Awal saya tahu film ini, adalah ketika saya menonton film Pitch Perfect 1(di sana Jesse menawarkan Beca untuk menonton film The Breakfast Club tahun 1985) lalu yang membuat saya suka lagi, soundtrack The Breakfast Club yang berjudul "Don't You (Forget About Me)" itu bagus banget, dan juga dinyanyikan di Pitch Perfect 1. Bagi kalian yang suka nonton film lama, saya rekomendasikan sekali film ini! (Btw, nggak usah baca post ini kalau kalian belum nonton tapi ingin nonton. Nanti spoiler HEHE)

Yes. Mereka masih ada hingga sekarang. Jadi, The Breakfast Club ini mengisahkah tentang 5 siswa SMA yang mempunyai karakter berbeda-beda. Mereka ditahan di ruang sekolah selama satu hari karena ulah mereka dan diawasi oleh seorang guru yang galak. Yang buat menarik adalah, kalian akan selalu "ingin tahu" kelanjutan-kelanjutan dari cerita mereka dan ending yang nggak bisa ditebak. Karena saya bilang bahwa kelima karakter mereka itu berbeda-beda dan masih ada hingga sekarang, check this out :

1. Claire ‘The Princess’ Standish



Ini gaya rambut anak perempuan popular tahun 80-an btw. Jadi, Claire itu adalah anak yang sangat popular karena terkenal dengan paras cantik dan orangtuanya yang kaya raya. Masih ada kan, hingga sekarang? :) Dia cenderung sombong dan tidak mau berteman dengan sembarang orang AKA tidak mau berteman dengan anak-anak yang ia anggap levelnya di bawah dia. Secara sadar/nggak sadar, tipe orang seperti ini masih ada, lho. Kalau jaman sekarang, biasanya cewek famous macam ini pasti nggak mau nge-follback orang lain yang dia anggap nggak menarik dan levelnya ada di bawah dia walaupun satu sekolah. LOL. Mereka anggap bahwa dirinya well, tapi kenyataannya malah disgusting. (Tapi nggak semua anak berparas cantik dan kaya raya itu sombong lho) Tapi di film ini dia ngaku, kalau dia juga tertekan bergaul dengan teman-temannya yang sangat hedon, sok cantik, dan jaga image. Dia jadi tidak bisa menjadi dirinya sendiri.

2. John ‘The Criminal’ Bender


John adalah karakter yang paling menonjol dari kelima karakter di film ini. Dia rese dan nakal. Saya yakin di setiap kelas pasti ada cowok macam seperti ini, kan? kelakuannya benar-benar ngawur. Mungkin nggak pernah ngerjain PR, sering bolos, dan merokok. Tingkah lakunya benar-benar.. ngawur! lihat saja deh film ini kalau kalian mau lihat kelakuannya John. Tapi John mengaku, dia bertingkah laku seperti itu karena didikan orang tuanya yang keras sekali padanya. Jadi kalau menurut anak IPS sih, John itu termasuk sosialisasi tidak sempurna. 

3.Andrew ‘The Athlete’ Clark

Andrew adalah cowok popular (ia bergaul juga dengan Claire) dan seorang atlet olahraga. Kelebihannya itu, membuatnya menjadi seorang cowokpopular didukung dengan parasnya yang ganteng (ya nggak ganteng juga sih menurutku tapi ya udahlah kan katanya seleraku rendah..but ini emang nggak ganteng. Ya anggep aja ganteng lah, good looking gitu.) walaupun cowok, tapi dia sombong juga lho. Walaupun di real life kita susah sekali cari cowok sombong macam ini, tapi populasinya tetap saja ada dan belum punah. Cowok seperti ini, juga enggan bergaul dengan cewek tidak popular (apalagi jadiin pacar, BAAH!) biasanya gaya hidupnya juga hedon dan sok ganteng. (kaya Gaganya Awkarin, nggak deng Gaga kan bukan atlet)

4. Brian ‘The Brain’ Johnson

 Ini manusia cupu dan pintar. Dan saya yakin, tipe manusia seperti ini banyak sekali. Walaupun Brian adalah sosok yang pintar dan culun, dia mengaku dia pernah hampir bunuh diri loh karena mendapat nilai F. Tapi dia anaknya terbuka, mau berteman dengan siapa saja. Bahkan dia sempat tanya dengan mereka berempat, kalau nggak salah, "Besok hari senin, kita masih berteman tidak?" lalu Claire dan Andrew menjawab bahwa itu tidak mungkin. "Aku tidak mungkin menyapa kalian di depan teman-temanku, kan?" kata Claire. "Yeah, dan teman-temanku. Kau pikir bagaimana reaksi mereka ketika mereka mendapatiku menyapa kalian," tambah Andrew. Lalu Brian menjawab, "Kenapa tidak? Aku tidak akan malu."

5. Allison The Basket Case’ Reynolds


Allison adalah karakter yang paling aneh dan introvert dari yang lain. Dia tak punya teman. Mempunyai kebiasaan-kebiasaan aneh yang bahkan kita semua nggak habis pikir. Mungkin tipe orang seperti ini adalah orang yang mempunyai dunianya sendiri. Tapi di balik karakternya yang seperti itu, dia juga puya sesuatu yang kelam yag membuatnya menjadi tertekan

So, kelima karakter di atas pasti masih ada dan hidup di sekitar kita. Pokoknya kalau kalian kepo dengan akhir ceritanya silakan nonton filmnya, kalau nggak punya minta saya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar